Rabu, 02 Juni 2010

Protista Si Makhluk Mikro yang Sering Terlupakan

Protista Si Makhluk Mikro yang Sering Terlupakan




Karakteristik dari Sang Protista

1.Semua anggota protista merupakan organism eukariot. Artinya, protista memiliki inti sel yang diselaputi oleh membran. Protista memiliki organel yang lebih lengkap dibandingkan bakteri.

2.Sebagian besar anggota protista merupakan organism uniselular,ada juga sih yang multiselular. Tapi teman-teman protista yang multiselular selnya belum ada fungsi yang spesifik teman-teman.

3.Protista hidup di habitat yang cukup luas. Organism yang unik ini dapat teman-teman temukan di air tawar, air laut, di tanah maupun dengan organisme lainya.

4. Ayo teman-teman ada yang tau nggak cara si protista mendapatkan nutrisi??? Nah protista mendapatkan nutrisi dengan mengolah makanannya sendiri dari bahan anorganik atau mendapatkan nutrisi dari organisme lain teman-teman.

5. Anggota protista ada yang mirip hewan,tumbuhan maupun jamur teman-teman!. Oleh karena itu protista dibagi menjadi:

I. Protista mirip hewan atau protozoa

II. Protista mirip tumbuhan atau alga (ganggang)

III. Protista mirip jamur atau jamur protista

Nah itulah ciri-ciri si makhluk mikro yang terlupakan ini teman-teman. Mau tau lebih lanjut ciri-ciri dari setiap kelompok protista itu. Putra akan menerbitkan sebuah postingan di blog ini yang mnguraikan ciri-ciri dari protozoa, alga, maupun jamur protista teman-teman tetap berkunjung ke blog ini ya dan jangan lupa tinggalkan komentarnya Putra Tunggu!

0 komentar:

Posting Komentar

English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified