Rabu, 02 Juni 2010

Alga Sang Protista yang Fotosintetik

Alga Sang Protista yang Fotosintetik



Karakteristik si Alga

Teman-teman apa kalian pernah ke pantai mungin kalian pernah menemukan rumput laut. Kalian tau tidak kalau rumput laut bukan tumbuhan tapi alga atau ganggang. Nah karakteristik dari alga itu adalah:

1.Autorotof yaitu mampu membuat sendiri makananya. Karakteristik ini dipunyai oleh alga karena memiliki pigmen klorofil jadi si alga bisa berfotosintesis.

2.Ada yang Uniselular dan Multiseluler alga merupakan kelompok protista yang bervariasi baik bentuk,ukuran,maupun komposisi senyawa kimianya. Ada alga yang uniselular maupun yang multiselular.

3.Punya dinding sel alga juga punya dinding sel seperti tumbuhan sehingga berstruktur rigid.

4.Habitat beraneka ragam alga hidup di habitat yang beragam. Ada yang hidup di air tawar, laut, darat , di bebatuan, pohon, bahkan lengket di tubuh hewan. Ada juga alga yang hidup di habitat ekstrim seperti di sumber air panas maupun onggokan salju di antartika Hebat kan teman-teman!

5.Reproduksi dan Siklus Hidup alga bereproduksi secara aseksual dan atau seksual. Reproduksi aseksualnya dengan pembentukan koloni anakan atau spora seksualnya. Reproduksi seksualnya membentuk peleburan gamet secara isogami (gamet jantan dan betina identik) atau heterogami (gamet jantan dan betina berbeda)

Nah teman-teman sudah pahamkan karakteristik dari si alga tinggalkan komentarnya ya ….

0 komentar:

Posting Komentar

English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified